Skip to main content

Featured

OOTD HIJAB KE KANTOR SIMPLE : STYLE SEHARI-HARI UNTUK KE KANTOR WANITA HIJAB

 OOTD KERJA KE KANTOR UNTUK WANITA BERHIJAB Assalamualaikum semuanya... Hari ini aku mau share ide OOTD wanita berhijab untuk pergi ke kantor. OOTD simple tapi cantik dan elegant ini bisa kalian coba ya untuk sehari-hari supaya lebih berwarna hari-harinya dan gak gitu-gitu aja cara berpakaian kalian, biar gak bosen hehe.. Tone warna basic dan tetep lucu ketika di padu padankan atau mix and match adalah tema kali ini. Berikut beberapa Ide Berpakaian Wanita Kantoran Berhijab ala Pinterest : 1. Celana Kulot dan Kemeja Perpaduan celana kulot dan kemeja merupakan combo yang super comfy atau nyaman banget buat ke kantor sehari-hari, dengan perpaduan ini kalian tetap terlihat sopan dan juga stylish. Dengan warna-warna basic bisa kalian satukan kapan aja dan warna apa yang tentu saja tetap terlihat cocok dan enak dipandang. 2. Celana Jeans dan Blouse oke next kita mix and match bawahan celana jeans dan atasan blouse yang akan membuat kalian tampil elegant dan cantik setiap saat. Outfit ini dap

Cara Mengatasi Quarter Life Crisis atau Menentukan Arah Hidup

 Cara Mengatasi Quarter Life Crisis atau Menentukan Arah Hidup

Assalamulaikum All ^^

Hari ini aku mau ngasih tips penting versi aku untuk mengatasi quarter life crisis, tips ini adalah hal yang aku lakuin waktu aku berada pada fase itu. So buat kalian semoga bisa mencoba dan berguna bagi hidup kalian yaa.. let’s check gais :

Ada di satu momen aku ngerasa hal ini gaboleh berlarut-larut dan aku harus melakukan suatu tindakan tidak hanya diam dan membiarkan ini semua berjalan seperti ini dan makin memburuk. Waktu itu aku berfikir bahwa dalam hidup semua manusia punya prosesnya masing-masing dan cara nya masing-masing. Berikut cara aku mengatasinya:

1.       Lebih mengenali diri sendiri

Buat kalian yang lagi gegana (gelisah galau merana), Aelahhh

Pertama-pertama kalian harus bisa mengenali diri kalian dulu gais, coba deh take a time buat merenung atau menyendiri untuk merilekskan pikiran dan suasana hati dulu. Kalo udah rileks, coba kalian kenalan sama diri kalian sendiri gais. Kira-kira kelebihan kalian itu apa sih, kelemahannya apa, skill unik kalian apa, hal apa yang bikin kalian semangat, pokoknya kalian coba berkomunikasi atau berkenalan dengan diri kalian dulu gais. Hal ini penting banget sih menurut aku, karena dengan kenal baik sama diri kita sendiri kita akan lebih mudah dalam menentukan arah hidup kita nantinya.

 

2.       Mencoba berbagai hal

Tips yang kedua yaitu mencoba berbagai hal, baik hal yang kalian suka, hal baru, atau mencoba hal yang kalian gak suka (lohh kenapa mencoba hal yang gak disuka ?). jadi gini gais, dengan kalian mencoba hal yang gak kalian suka awalnya, bisa jadi kalian bisa menaklukkan hal tersebut dan nantinya kalian akan enjoy dan suka sama hal tersebut, who knows ???

 

Disini kalian perlu memperbanyak pengalaman dengan mencoba dan merasakan berbagai macam hal dalam berbagai macam bidang juga, dari sini kalian akan tau dan bisa memilih hal apa yang menurut kalian cocok untuk kalian dan yang kurang cocok untuk kalian. Setelah kalian tentukan hal apa aja yang akan kalian teruskan, bisa jadi itu adalah passion kalian.

 

Eits, yang aku maksud berbagai hal itu tentu saja hal-hal yang positif ya gais.

 

3.       Fokus pada pengembangan diri kita

Oke setelah kalian menentukan hal apa aja yang cocok dengan diri kalian, tips selanjutnya yaitu kalian focus pada pengembangan diri kalian. Gapapa jika ini adalah awal bagi kalian dan yang lain mungkin sudah jauh di depan kalian, Ini adalah langkah terhebat dalam hidup kalian, karena kalian telah memulainya dan sudah berusaha untuk memperjuangkannya (Hiyaaa).

 

Kalian hanya perlu focus dan terus mencoba yang terbaik, sesekali boleh melihat proses orang lain, tapi jadikan proses orang lain itu sebagai penyemangat kalian aja. Never Give Up ya guys !

 

4.       Berhenti membandingkan diri kalian dengan orang sekitar kalian atau orang lain

Tips yang ke-empat dan gak kalah pentingnya yaitu berhenti untuk membandingkan diri kalian dengan orang sekitar kalian atau orang lain yang mungkin gak kalian kenal. Setiap orang punya prosesnya masing-masing dan memilih jalannya masing-masing. Jika kalian sudah memilih jalan hidup kalian sendiri, focus sama prosesnya dan jatuh bangunnya. Jalan yang kalian pilih belum tentu sama dengan orang sekitar kalian. Mungkin bisa aja jalan yang kalian pilih sama, tetapi kalian punya proses yang berbeda, punya latar belakang yang berbeda, dan pemikiran yang berbeda juga. Jika kalian sudah menentukan jalan mana yang akan kalian tempuh, maka tempuhlah dengan sebaik-baiknya tanpa membandingkan diri kalian dengan orang sekitar kalian. Okee ?

 

5.       Bersyukur

Tips ke-lima yaitu bersyukur. Wah ini nih, master piece nya dari semua tips wkwk. Kalian kadang ngerasa gak sih, kalau kita rasanya kurang dan kurang terus dalam hidup ? rasanya tuh kadang capek ngejar orang-orang yang ada di depan kita, dan misalkan pun kita udah berhasil ngejar orang tersebut, di depan kita bakalan ada orang baru lagi. Gak akan ada selesainya.

 

Memang hidup itu harus keep moving, dan terus berprogres pastinya. Setuju banget.

Tapi boleh deh kalian sesekali bersyukur pada tuhan dan diri kalian sendiri kalian telah berhasil diposisi sekarang. Bersyukur itu penting bagi aku, dengan bersyukur kita gak jadi manusia egois yang hanya mikirin diri kita sendiri untuk terus terusan jadi yang terbaik. Dengan bersyukur hati dan pikiran kita lebih tenang dan tentunya lebih deket sama tuhan yang nyiptain kita. Dengan bersyukur juga kita lebih peka terhadap keadaan. Banyak deh manfaat positifnya. Kalian harus coba yaaa J

 

6.       Berterimakasih dengan diri sendiri

Buat kalian semuanyaaa, sudah berterimakasih belom sama diri kalian sendiri ? kalian itu luar biasa karena udah berjuang sejauh ini dan mampu melewati berbagai hal keren yang kalo di inget2 lagi, kok bisa ya aku berhasil nglewatin ini itu. Sooo, jangan lupa berterimakasih sama diri sendri ya hari ini. (Peluk diri sendiri ^^) 



Comments