Skip to main content

Featured

OOTD HIJAB KE KANTOR SIMPLE : STYLE SEHARI-HARI UNTUK KE KANTOR WANITA HIJAB

 OOTD KERJA KE KANTOR UNTUK WANITA BERHIJAB Assalamualaikum semuanya... Hari ini aku mau share ide OOTD wanita berhijab untuk pergi ke kantor. OOTD simple tapi cantik dan elegant ini bisa kalian coba ya untuk sehari-hari supaya lebih berwarna hari-harinya dan gak gitu-gitu aja cara berpakaian kalian, biar gak bosen hehe.. Tone warna basic dan tetep lucu ketika di padu padankan atau mix and match adalah tema kali ini. Berikut beberapa Ide Berpakaian Wanita Kantoran Berhijab ala Pinterest : 1. Celana Kulot dan Kemeja Perpaduan celana kulot dan kemeja merupakan combo yang super comfy atau nyaman banget buat ke kantor sehari-hari, dengan perpaduan ini kalian tetap terlihat sopan dan juga stylish. Dengan warna-warna basic bisa kalian satukan kapan aja dan warna apa yang tentu saja tetap terlihat cocok dan enak dipandang. 2. Celana Jeans dan Blouse oke next kita mix and match bawahan celana jeans dan atasan blouse yang akan membuat kalian tampil elegant dan cantik setiap saat. Outfit ini dap

CARA MENGATASI WAJAH BERJERAWAT, BREAKOUT, SKIN BARIER, DENGAN MASKER ALAMI

 

CARA MENGATASI WAJAH BERJERAWAT ATAU BREAK OUT


Assalamualaikum gaisss….

Aku mau cerita soal pengalaman aku mengatasi jerawat beberapa bulan lalu, sedih banget waktu itu beberapa bulan jerawat gak ilang-ilang malah nambah terus, cuman ganti tempat doang, dan itu bikin makin banyak bekasnya L

Wajah aku itu tipe yang jarang banget jerawatan dan paling cuman nongol satu pas lagi mau datang bulan, habis itu kempes dan bekasnya gampang ilang. Aku heran banget kenapa bisa berjerawat kayak gitu kemarin. Aku udah pakai salep jerawat biar kempes, emang kering sih, tapi lanjut tumbuh di tempat lain, gitu aja terus.

Setelah aku inget2 lagi penyebabnya itu kemungkinan karena aku pake produk lidah buaya yang udah kemasan, tapi aku belinya yang harga miring, beli di salah satu marketplace. Aku emang gunain produk itu, ini pembelian kedua kalinya. Yang pas pembelian pertama itu aku beli dengan harga sewajarnya, nah yang kedua ini aku nemu yang agak murah di marketplace, entah itu KW ato gimana aku gak paham. Dari aromanya sih sedikit beda ya, lebih menyengat.

Setelah aku ngeh penyebabnya, aku langsung stop pemakaian dan gak pakai apa-apa sama sekali. Sampai akhirnya aku nemu tips buat maskeran pake oatmeal + madu, aku pake oatmeal yang kemasan itu yang biasanya dibuat sarapan, bukan masker instan dengan varian oatmeal. Aku maskeran hampir tiap  hari, sehari sekali wkwk. Emang gak baik sih bikin wajah kering, tapi ya gimana ya aku ngrasain ada progress yang baik soalnya. Jerawat-jerawatku perlahan kering dan gak pindah di tempat lain. Emang harus sabar dan gak instan, aku butuh waktu sekitar sebulan buat bener-bener ngrasain wajah yang gak berjerawat lagi. Sekarang aku tinggal focus ke bekas-bekasnya aja. Hmmmm sad. Dan sekarang aku maskeran sekitar seminggu sekali aja.

Disini aku mau ngasih tau cara bikin maskernya versi aku ya :


BAHAN- BAHAN :

1.       Oatmeal (kalian bisa beli di supermarket atau indomaret/alfamart juga ada )

2.       Madu (bisa pakai madu asli, atau bisa juga pakai madu rasa yang di warung-warung)

3.       Air hangat

 

ALAT :

1.       Tempat masker (aku pake mangkok masker, kalian bisa pake apa aja terserah yang penting bisa buat tempat masker kalian yaa)

2.       Kuas masker

3.       Sendok makan

CARA MEMBUAT :

1.       Tuangkan 1 sendok makan oatmeal ke dalam mangkok atau wadah

2.       Tuang ½ sendok madu ke dalam mangkok (perbandingannya tuh 1 banding 1/2)

3.       Tambah sedikit air hangat

4.       Aduk masker dengan perlahan (jangan terlalu encer yahh, biar gampang mengaplikasikannya)

5.       Setelah racikan sudah seperti bubur, kalian bisa olesin aja ke kulit wajah kalian secara merata, terutama yang ada jerawatnya. Wajibbb banget ini hehehe

6.       Tunggu 15-20 menitan atau sampai kering, lalu bilas pakai air bersih

Lakukan cara diatas dengan rutin yaa teman-teman biar hasilnya maksimal...

Semoga bermanfaat ya J

See you

Buat kalian yang mau dapet tutorial berupa video bisa mampir ke channel youtube aku yaa

“Trigoo Channel”

Link : https://www.youtube.com/watch?v=EjS7ZXTwnaU

Because Sharing is Caring J

Comments