Skip to main content

Featured

OOTD HIJAB KE KANTOR SIMPLE : STYLE SEHARI-HARI UNTUK KE KANTOR WANITA HIJAB

OOTD KERJA KE KANTOR UNTUK WANITA BERHIJAB Assalamualaikum semuanya... Hari ini aku mau share ide OOTD wanita berhijab untuk pergi ke kantor. OOTD simple tapi cantik dan elegant ini bisa kalian coba ya untuk sehari-hari supaya lebih berwarna hari-harinya dan gak gitu-gitu aja cara berpakaian kalian, biar gak bosen hehe.. Tone warna basic dan tetep lucu ketika di padu padankan atau mix and match adalah tema kali ini. Berikut beberapa Ide Berpakaian Wanita Kantoran Berhijab ala Pinterest : 1. Celana Kulot dan Kemeja Perpaduan celana kulot dan kemeja merupakan combo yang super comfy atau nyaman banget buat ke kantor sehari-hari, dengan perpaduan ini kalian tetap terlihat sopan dan juga stylish. Dengan warna-warna basic bisa kalian satukan kapan aja dan warna apa yang tentu saja tetap terlihat cocok dan enak dipandang. 2. Celana Jeans dan Blouse oke next kita mix and match bawahan celana jeans dan atasan blouse yang akan membuat kalian tampil elegant dan cantik setiap saat. Outfit ini dap

Pesona Gunung Ungaran, Dari mawar Camp ke Kebun Teh Promasan

Pesona Gunung Ungaran, dari camp Promasan bersama
POLINES MENGABDI

Sore itu sekitar pukul 16.00 WIB aku berangkat ke  kampus POLINES (Politeknik Negeri Semarang), kumpul dulu sama yang lain. Setelah kumpul terus kita siap-siap + dibagi barang-barang yang perlu di bagi apa aja, biar semua kebagian gitu, hehehe jiwa korsa Bro :D

Sekitar pukul 16.30 WIB kita langsung meluncur ke Basecamp Mawar Ungaran, tapi kita mampir dulu di pinggir jalan buat beli ubi cilembu ato biasa disebut ubi madu, soalnya teksturnya yang lembut terus warna ubi bagian dalemnya itu kuning kecoklatan (gold), plus rasanya yang manis banget kayak madu, dan itu salah satu cemilan anak-anak yang suka ngecamp selain mie instan, haha. Kebutulan kita belinya yang udah mateng aja hehe, yang udah di oven, harganya lebih mahal dikit doang kok cuman selisih 5K sama yang belum di oven (emak2 banget ya ?? UPS.. ). Eeh kok malah ngomongin panjang lebar tentang ubi sih, sorry2, yuk lanjut ke laptop. Jadi kita sampe ke basecamp mawar itu sekitar 17.40 WIB. Kita nglewati pasar bandungan, pondok kopi, dll. Sesampainya di basecamp kita sholat maghrib dulu disana, soalnya pas sampe sana dikit lagi azan maghrib tiba. Setelah kita selesai sholat, kita istirahat bentar sekitar 10 menit lah, bahas tentang urutan jalannya hehe soalnya kebanyakan cewek, cowonya dikit, jadi cowoknya harus ada yang di depan, belakang, sama tenga biar bisa ngejaga yang cewe-cewe. Terus kita ngebagi juga yang bawa senter siapa aja, soalnya banyak yang gak bawa (padahal udah di ingetin sebelum berangkat tiap orang bawa senter, tetep aja ada yang gak bawa) tapi tenang, masih ada hp buat senter wkwk. Cusssss kita berangkat……. (Let’s Gooooooo…)

Di perjalanan kita nyanyi-nyanyi gak jelas gitu, mulai dari lagu pop, dangdut, jawa, sampe keroncong, dan saking gaada lagu lagi kita nyanyi lagu anak-anak mulai dari judul balonku ada lima sampe naik-naik ke puncak gunung. Dan akhirnyaa kita LELAH menyanyi wkwkwk terus pilihan terakhir kita buka hp salah satu temen dan yang nyanyi hp nya, eh penyanyinya ko yang nyany cuman kita dengerinya lewat perantara hp gitu (takut ada yang gak terima hehe). Lanjut guys….. di perjalanan ada beberapa masalah sih, maklum kalo perjalanan mulus2 aja itu kayak gak afdhol rasanya. Pas itu ada yang pusing sama banyak yang haus(itu pasti), lah yang pusing itu baru pertama kali naik gunung jadi masih adaptasi kepalanya hehe. Tapi all is well kok, sama satu lagi, sering pada kepleset haha itu yang bikin seru sih sebenarrnya.

Kita nglewati hutan-hutan, jalan setapak yang pinggirnya jurang, sungai kecil buat kita ngisi ulang aqua yang kita bawa sama botol-botol kosong yang kita bawa, kita juga nglewati kebun kopi, sama kebun teh. Itu aja sih yang diliat saat perjalanan, sama rumput-rumput juga hehe. Terus di tengah-tengah perjalanan kita melihat ada perkampungan kecil ada masjid nya juga, terus kita sholat isya’ dulu disana sambil istirahat. Cuss.. lanjut perjalanan lagi, setelah melewati perkampungan kita melihat kanan kiri kita kebun-kebun teh lagii, indah banget pokoknya, apalagi kalo pas ada cahaya matahari ya, pasti tambah indah pemandangannya. Terus kita nyari tempat buat mendirikan tenda di dekat kebun teh, pas itu sih keliatannya kayak lapangan gitu, lahan kosong luas, soalnya pas kita habis dari masjid buat sholat tadi itu hujan jadi kabut nya tebal banget. Buat diriin tenda aja hampir gak keliatan.

Saatnya kita mendirikan tenda di tengah kegelapan bersama dinginnya malam dan tebalnya kabut di gunung ungaran hehehe, setelah bersusah payah dan bergotong royong sambil ditemani gerimis2 kecil dan penerangan yang minim akhirnya kita berhasil mendirikan tenda (yeeaayyyy…) saatnya makan ubi cilembu sama makanan ringan yang kita bawa, kita jadiin satu terus kita makan bareng deehh.. (salah satu moment gokill, seru, kocak, dan gak terlupakan) kita bahas banyak hal malam itu, mulai ledek2an, sindir2an, sambil bahas-bahas proker ke depan hehe,, (rapat kecil :D) karena masih pada laper akhirnya kita masak mie instan, dan airnya kita minim banget L jadi mienya tanpa kuah, padahal bukan mie goring (jadi sedih) udah gitu kita minumnya juga pas2an, satu orang 2 teguk wkwk. Mau minum air ujan kita masih mikir-mikir soalnya. Waktu sudah menunjukan pukul 00.30 WIB, saatnya tidurrrr, yang cowok balik ke tenda cowok, yang sebagian cewe tetep stay di tenda ini, dan sisanya ke tenda satunya. Saatnya tidurr kawan…

Saat tidur tenda yang bagian samping bocor, soalnya ditenda yang tak tempati ini kebanyakan penghuni kayaknya, banyak yang gak bawa selimut juga, cuman mengandalkan jaket sama kaos kaki yang dibawa. Padahal mulai dari diriin tenda sampai subuh itu ujan terus (bisa bayangin kan gimana kedinginannya kita) semuanya pada menggigil, aku aja sampe tissue tak buat ngebungkus kaki, soalnya kaos kakiku kotor plus basah L ya ada apanya banget lah (apa adanya maksudnya). Tidurnya gak nyenyak sih sebenarnya hehe, salah satu dari kami ada yang sampe sakit gara-gara saking kedinginannya, untung ada yang bawa obat balsam atau apa ya pas itu, lupa merk nya hehe (maklum orang indo kan kalo nyebut barang yang disebut merknya). Dan akhirnya terdengar suara azan subuh,dan sisa-sisa hujan semalam sangat jelas terlihat. Saatnya kita bangun dan sholat subuh dulu ya…

Setelah kita sholat subuh,  ada yang pergi beli nasi sama air minum dan ada yang masak buat sarapan. Pagi itu kita masak sarden yang kita bawa sama masak mie instan lagi (makanan andalan!) plus buat susu coklat(yummy). Yang masak ya masak dan yang selfie-selfie ya sibuk selfie-selfie wkwk (yang masak calon ibu yang baik pokoknya!). saatnya makan dan semua berkumpul (kamu pasti taulah), satu piring buat dua orang ya nasinya, dan sardennya di bagi-bagi ya biar kebagian semua, yang mau ambil mie silahkan ambil yang gak mau juga gak papa (pada kenyataannya, mie instannya gaada yang makan wkwk). Setelah itu, kita dipaksa makan mie instan semua, biar gak mubazir katanya. Setiap orang wajib makan, gak boleh smpe ada yang enggak. Yeaayyy makan selesai, saatnya hunting foto keren! Soalnya dari tadi pas kita makan, pemandangannya indah bangettt, gunung ungaran kelihatan indah dan kita di kelilingi kebun teh yang luas dan bikin kangen pengen kesana lagi L, sinar matahari muncul perlahan bersama awan tipis yang menutupi puncak ungaran, dan seiring dengan mendekatnya sinar matahari, awan awan tersebut perlahan memudar. Indah banget pokoknya! Bagi kalian yang belom pernah kesini di pagi hari, aku saranin kalian kesini !!!!...

Sesi foto dimulai……… (ini ada beberapa foto kita waktu disana yaa..)

Setelah lelah berfoto-foto cantik dan ganteng kita packing buat  pulang, dan jangan lupa cuci piring dan peralatan-peralatan dulu, ada yang bongkar tenda, ada yang nyuci, ada yang beres2 dll. Sayonara gunung ungaran, kita bakal rindu !!! tunggu kita lagi yaa, jangan lupain kita, makasih kenangan 2 hari 1 malam nya (hug). Bye bye… sayonara.....