Skip to main content

Featured

OOTD HIJAB KE KANTOR SIMPLE : STYLE SEHARI-HARI UNTUK KE KANTOR WANITA HIJAB

 OOTD KERJA KE KANTOR UNTUK WANITA BERHIJAB Assalamualaikum semuanya... Hari ini aku mau share ide OOTD wanita berhijab untuk pergi ke kantor. OOTD simple tapi cantik dan elegant ini bisa kalian coba ya untuk sehari-hari supaya lebih berwarna hari-harinya dan gak gitu-gitu aja cara berpakaian kalian, biar gak bosen hehe.. Tone warna basic dan tetep lucu ketika di padu padankan atau mix and match adalah tema kali ini. Berikut beberapa Ide Berpakaian Wanita Kantoran Berhijab ala Pinterest : 1. Celana Kulot dan Kemeja Perpaduan celana kulot dan kemeja merupakan combo yang super comfy atau nyaman banget buat ke kantor sehari-hari, dengan perpaduan ini kalian tetap terlihat sopan dan juga stylish. Dengan warna-warna basic bisa kalian satukan kapan aja dan warna apa yang tentu saja tetap terlihat cocok dan enak dipandang. 2. Celana Jeans dan Blouse oke next kita mix and match bawahan celana jeans dan atasan blouse yang akan membuat kalian tampil elegant dan cantik setiap saat. Outfit ini dap

Cewek Cantik atau Cewek Pinter

 

Cantik Memang Baik Tapi Pinter Itu Penting

Assalamulaikum all J

Hmmmm kali ini pengen sharing masalah cewek cantik dan pinter nih, buat kalian yang cewek kira-kira lebih milih yang mana ? dan yang cowok lebih suka yang mana ?

Kalo aku sih sebagai cewek pengen punya keduanya wkwk :v lebih tepatnya harus seimbang yaa…

Dijaman sekarang, jaman serba tekhnologi seperti ini semua orang gampang banget akses informasi, gak memandang usia, gender, atau status ekonomi. Anak kecil dengan usia beliapun sudah terkena dampak dari tekhnologi, baik positif maupun negatif. Selebgram, artis, yotuber, dll. Menjadi role mode mereka. Banyak anak kecil ingin berpenampilan seperti mereka, pengen cantik seperti mereka, pengen hits kayak mereka, pengen nongki-nongki sambil update status kayak mereka, dan masih banyak lagi.

Hari-hari mereka disibukkan dengan media sosial, dan ketika bertemu dengan teman mereka yang menjadi topik pembicaraan yaitu soal trend fashion terkini, soal produk kecantikan/make up dan soal tempat tongkrong yang lagi hits sekarang.

Salah satu dampak dari hal diatas adalah semua cewek  pengen cantik dan hits secara instan atau cepat!. mayoritas wanita jaman sekarang berlomba-lomba untuk menjadi cantik dan fashionable, dari yang masih kecil (Anak SD) sampai dewasa. Yang masih sekolah rela nyisihin uang saku mereka untuk beli produk make-up dan style baju sesuai dengan idola mereka hingga mereka lupa beli buku pelajaran atau buku pendukung pengetahuan ataupun lupa jika spp sekolah mereka sudah menunggak dan belum dibayar.

Kondisi ekonomi setiap orang memang berbeda-beda, jika ekonominya mampu it’s okay gapapa menurut aku, tapi kalau bisa untuk sesuatu yang lebih bermanfaat jauh lebih baik. Buat yang memaksakan dan hanya buat ikut-ikut an lebih baik tidak usah.

 

Cantik ?

Cantik itu kata yang sangat umum atau general jika di artikan, tapi disini kita bahas mengenai cantik dalam artian fisik yaa gais, karena gak mungkin dong cewek beli make up buat mempercantik hatinya, pasti wajahnya kan ? atau menunjang penampilannya kan ? atau beli baju model terbaru untuk dipakai di hatinya ? enggak juga kan ? kalo cantik hati dilihatnya dari akhlaqnya.. (aseekkk)

Sometimes, aku sebagai cewek mikir dan nanya ke diri sendiri, kenapa banyak banget cewek yang berusaha mempercantik fisik mereka sampe kadang ada yang merubah bentuk aslinya ?

Setelah mikir-mikir hal ini, aku sadar kalo sebenernya mayoritas cewek belum sadar kalo cantik itu bukan segalanya. Memang cantik itu perlu, tapi kategori cantik itu relatif kan ? yang menurutku cantik belum tentu menurut kalian cantik, atau sebaliknya. atau mungkin banyak orang ingin cantik supaya disukai oleh banyak orang ? dapat perlakuan special dari banyak orang ? tapi kalian pernah gak sih awalnya interest sama orang cantik/ganteng tapi pas kalian ngrobrol gak nyambung ? atau kalian gak suka sama sikapnya ? atau kalian gak suka sama tutur katanya ? banyak hal yang bisa ngelunturin kecantikan luar, gak cuman usia. Tapi banyak orang ngebangun kecantikan luar dan mengabaikan hal-hal penting yang sebenernya kunci utama dari kata cantik. Apa itu ??

Kalo menurutku, hal yang perlu di bangun selain cuman kecantikan fisik yaitu kecantikan ilmu pengetahuan, kecantikan sikap, perilaku, tutur kata, cara menghargai orang lain, dll. Hal-hal penting ini justru yang akan ngebuat kalian tambah cantik, tambah di spesialkan orang lain, dan tentunya membuat orang lain bahagia berada di dekat kalian. Pernah gak kalian ketemu sama orang yang secara fisik biasa-biasa aja (menurut aku ya, dari sudut pandangku), tapi ketika kalian ngobrol kalian bisa ngerasain sikapnya yang sopan dan ilmu penegtahuannya yang luas dan cara berfikirnya yang cerdas ? sampe kalian lupa dengan arti cantik secara fisik ? kalian tidak lagi peduli dengan fisiknya yang biasa saja tapi kalian sudah respect dengan kepribadiannya ? dengan cara pembawaan dirinya yang baik ? pernah ???

Disini aku sadar, kalo kecantikan fisik atau penampilan bukan segalanya. Wanita yang cantik akan kalah dengan wanita yang pintar. Pintar bukan hanya soal pelajaran yaa, tapi pintar dengan pembawaan dirinya, caranya menghargai orang lain, pintar dalam hal berhubungan sosial dengan manusia lain, pintar dalam hal menghadapi masalah, berawawasan luas, dan masih banyak lagi. Hal yang perlu diasah dan butuh waktu, gabisa instan. Maka dari itu harus di bangun dari mulai sekarang.

 

Tulisan ini aku tujukan untuk diri aku sendiri (sebagai reminder) dan buat para sahabat semua, mari berdiskusi tanpa emosi. Mari tuangkan pikiran tanpa perdebatan.

 

Salam,

Penikmat secangkir coklat

 

Comments