Featured
- Get link
- X
- Other Apps
MANAJEMEN KANTOR, pengertian manajemen, kantor, manajemen kantor
MANAJEMEN KANTOR
A. Pengertian Manajemen
Manajemen adalah suatu proses yang terdiri dari rangkaian kegiatan, seperti perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengendalian/ pengawasan, yang dilakukan untuk menetukan dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan melalui pemanfaatan sumberdaya manusia dan sumberdaya lainnya.
B. Pengertian Kantor
Tempat atau ruangan penyelenggaraan kegiatan pengumpulan, pencatatan, pengolahan, penyimpangan dan pendistribusian data atau informasi.
Proses penyelenggaraan kegiatan pengumpulan, pencatatan, pengolahan, penyimpangan dan pendistribusian data atau informasi.
Sarana pemusatan kegiatan-kegiatan administratif, manajerial dan fasilitatif.
C. Pengertian manajemen perkantoran menurut George Terry, adalah sebagai perencanaan, pengawasan dan pengorganisasian pekerjaan kantor serta menggerakkan mereka yang melaksanakan pekerjaan kantor tersebut untuk mencapai tujuan-tujuan yang telah ditentukan terlebih dahulu.
Sedangkan menurut J.C. Denjer, manajemen perkantoran dapat dirumuskan sebagai pengorganisasian sebuah kantor untuk mencapai suatu tujuan tertentu dan untuk memanfaatkan pegawai-pegawai dengan sebaik-baiknya dan perlengkapan yang paling cocok, metode-metode yang paling baik dan dengan memberikan lingkungan yang paling sesuai.
Dari berbagai rumusan mengenai manajemen perkantoran, yang terkandung di dalamnya meliputi rangkaian kegiatan:
Tata penyelenggaraan.
Pelaksanaan secara efesien.
Pengendalian, pengawasan dan pengarahan.
Perencanaan, pengendalian, pengorganisasian, dan penggerakan.
Dari pengertian tersebut, secara ringkas manajemen perkantoran sebagai cabang seni dan ilmu manajemen dapat dirumuskan pengertiannya sebagai rangkaian aktivitas merencanakan, mengorganisasikan, mengarahkan, mengawasi dan mengendalikan hingga penyelenggaraan suatu hal agar berjalan tertib. Lingkup kegiatan manajemen perkantoran tidak hanya kegiatan perkantoran, tetapi juga hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan perkantoran tersebut, diantaranya pegawai kantor, biaya, prosedur, metode perkantoran.
- Get link
- X
- Other Apps
Popular Posts
Cek dan Bilyet Giro, Contoh, Syarat, dan Bagian-bagian
- Get link
- X
- Other Apps
OOTD HIJAB KE KANTOR SIMPLE : STYLE SEHARI-HARI UNTUK KE KANTOR WANITA HIJAB
- Get link
- X
- Other Apps
Comments
Post a Comment