Skip to main content

Featured

OOTD HIJAB KE KANTOR SIMPLE : STYLE SEHARI-HARI UNTUK KE KANTOR WANITA HIJAB

 OOTD KERJA KE KANTOR UNTUK WANITA BERHIJAB Assalamualaikum semuanya... Hari ini aku mau share ide OOTD wanita berhijab untuk pergi ke kantor. OOTD simple tapi cantik dan elegant ini bisa kalian coba ya untuk sehari-hari supaya lebih berwarna hari-harinya dan gak gitu-gitu aja cara berpakaian kalian, biar gak bosen hehe.. Tone warna basic dan tetep lucu ketika di padu padankan atau mix and match adalah tema kali ini. Berikut beberapa Ide Berpakaian Wanita Kantoran Berhijab ala Pinterest : 1. Celana Kulot dan Kemeja Perpaduan celana kulot dan kemeja merupakan combo yang super comfy atau nyaman banget buat ke kantor sehari-hari, dengan perpaduan ini kalian tetap terlihat sopan dan juga stylish. Dengan warna-warna basic bisa kalian satukan kapan aja dan warna apa yang tentu saja tetap terlihat cocok dan enak dipandang. 2. Celana Jeans dan Blouse oke next kita mix and match bawahan celana jeans dan atasan blouse yang akan membuat kalian tampil elegant dan cantik setiap saat. Outfit ini dap

Hidup Gini-gini aja - Quarter Life Crisis atau Kebingungan Menentukan Arah Hidup

 

QUARTER LIFE CRISIS



Quarter life crisis, istilah yang sering aku denger akhir-akhir ini. Istilah yang mungkin gak asing lagi buat para milenial yang berusia 20 tahunan atau mau menginjak 20 tahun. Quarter life crisis adalah istilah yang sering dipakai untuk kalian yang lagi berusia 20 tahunan sampai 30 tahun dan sedang berusaha menemukan jadi diri kalian masing-masing. Mencari passion atau mulai memikirnya masa depan nanti seperti apa. Menurut Wikipedia, Quarter Life Crisis atau krisis usia seperempat abad merupakan istilah psikologi yang merujuk pada keadaan emosional yang umumnya dialami oleh orang-orang berusia 20 hingga 30 tahun seperti kekhawatiran, keraguan terhadap kemampuan diri, dan kebingungan menentukan arah hidup yang umumnya dialami oleh orang-orang berusia 20 hingga 30 tahun. Krisis ini dipicu oleh tekanan yang dihadapi baik dari diri sendiri maupun lingkungan, belum memiliki tujuan hidup yang jelas sesuai dengan nilai yang diyakini, serta banyak pilihan dan kemungkinan sehingga bingung untuk memilih.

Beberapa tahun lalu aku berada di fase ini, ya, fase quarter life crisis. Mungkin bisa dibilang sekarang juga masih di fase ini, karena usia yang masih 20 an awal. Tapi beda kondisi, sekarang jauh lebih bisa mengatasi kecemasan dan overthingking yang berlebihan itu, gak kayak beberapa tahun yang lalu. Waktu itu aku masih di bangku kuliah, yaaa sekitar pertengah semester menuju semester akhir lah ya. Masa dimana ngerasa hidup gitu-gitu aja sedangkan temen-temen yang lain banyak yang udah bisa sukses dan bahkan menemukan passion atau bisa meraih impian mereka.

 

Waktu itu aku bisa dibilang mahasiswa yang lumayan aktif, tapi enggak yang over aktif di organisasi sampe gak pulang dan tidur di kampus sih. Atau bukan juga mahasiswa yang mati-matian aktif di organisasi sampe semesternya molor, bukan. Aku mahasiswa seimbang, aku sih menyebutnya gitu hehe. Disisi lain aku mau punya pengalaman dengan mengikuti kegiatan-kegiatan kampus atau bahkan kegiatan luar kampus, tapi disisi lain aku pengen nilai akademisku bagus juga, aktif juga di kelas. Karena mendapat gelar cumlaude merupakan one of my dreams, pengen aja sih sebenernya ngeliat ortu bangga dikit gitu sama aku karena bisa mencapai itu. Tapi itu bukan segalanya ya gais, itu juga gak menjamin kesuksesan kok, karena semua balik lagi ke pribadi masing-masing.

 

Oke balik lagi ke pengalaman quarter life crisis yang aku alami, waktu itu tugas kuliah lagi padet-padetnya dan kegiatan organisasi juga lagi padet-padetnya. Bingung bagi waktunya, sampe aku sering banget nginep di kos temen aku. Jadi aku itu anak laju (berangkat dari rumah ke kampus) dan jarak rumah ku ke kampus lumayan lah ya, sekitar 40 menitan. Apalagi kalo rapat itu seringnya malem, dan selesai rapat paling cepet itu jam 10  an. Kadang aku balik sama temenku yang searah, tapi motoran sendiri-sendiri. Sering juga pulang sendirian karena jadwal rapat yang beda dan ada beberapa kegiatan yang beda juga. Waktu itu malem-malem sampe rumah dengan keadaan belom mandi dan badan capek, aku rebahan di Kasur dan liat-liat Instagram (maklum lah ya anaknya gabisa jauh dari aplikasi ini, dulu). Disini aku bisa melihat perkembangan semua orang bahkan temen-temen sd, smp, sma, atau bahkan orang lain yang gak aku kenal dan semuanya terlihat bahagia dan udah bisa mencapai hal-hal besar yang ingin aku capai tapi belom bisa. Jujur, rasa iri itu muncul. Akhirnya aku coba lihat proses hidup aku selama ini, maybe nothing special dan gak seberuntung orang-orang. Orang-orang yang punya privilege, punya bakat atau keahlian khusus entah itu bidang musik, tari, model, atau apapun itu, atau orang-orang yang udah bisa bangun bisnis dan sukses di usia muda. Semuanya terlihat nyata tapi jauh buat aku. Ya memang I have a business, tapi masih merintis. Oke ada yang bilang suaraku enak kalo jadi pembawa acara atau presentasi, tapi aku belom menemukan jalan kesana. Oke kalo masalah privilege emang aku aku gak punya. SAAT ITU, aku merasa kayak gitu gais. Sampe dititik bingung mau ngapain dan harus mulai dari mana. Merasa tidak menemukan jalan dan akhirnya hanya bisa berjalan di satu yang jalan yang sudah ditentukan.

 

Jujur, aku itu anaknya visioner dan pengen apa-apa yang aku mau harus tercapai asal dengan cara yang positif dan baik menurut kepercayaan yang aku anut yaah. Aku berusaha sharing dengan teman-teman yang lebih dewasa dari aku, karena aku pikir dengan aku sharing dengan mereka, mereka bisa ngasih solusi. Karena kan mereka udah mengalami fase-fase itu sebelum aku. TAPIIIII…..

Pemikiran itu tidak sepenuhnya bener gais, karenatiap orang punya tingkat kedewasaan masing-masing dan perjalanan hidupnya masing-masing. Jadi salah banget kalo aku nganggep umur itu sepakai patokan bagi seseorang. Tetep harus alhamdulillah karena dengan sharing kita punya banyak wawasan berdasarkan sudut pandang masing-masing, dan lebih senengnya itu kalian legaaa sehabis cerita hehehe

 

Next aku mau sharing cara mengatasi versi aku yaa…

Nantikan di blog selanjutnya…

 


Comments

Post a Comment